Sabtu, 27 November 2010

AMERICAN BEAUTY



AMERICAN BEAUTY
Date Released : 1 October 1999
Quality : -
Info : imdb.com/title/tt0169547
Lihat : Trailer
Starring : Kevin Spacey, Annette Bening, Thora Birch
Genre : Drama

----------------------------------------
Uploader by pangerankucin6
 
RESENSI

berkisah tentang seorang pria yang merasa dirinya sudah menjadi “pecundang sejati” dengan kehidupannya yang “gagal total”. Sebagai seorang suami dia gagal menjadi pemimpin di keluarga. Lester Burnham, diperankan cemerlang oleh Kevin Spacey, tidak lagi punya hubungan romantis dengan sang istri Carolyn Burnham (Annette Bening) layaknya pasangan suami-istri pada umumnya. Lester seperti kehilangan sesuatu dalam hidupnya dan kehilangan gairah dengan si istri, kehidupan yang tidak seperti dulu lagi.
Sebagai seorang ayah dia juga sudah kehabisan “masa kecil” si anak, dan menyisakan hubungan ayah-anak perempuan yang tidak lagi dekat. Jane Burnham (Thora Birch) memang membenci ayahnya yang berubah, tidak seperti ayah-ayah lain yang menjadi idola anak-anaknya. Peran ayah yang bijaksana dan pelindung di mata seorang anak, nampak sudah musnah dalam diri Lester. Ayah yang ingin kembali dekat namun sudah terlambat.
Sang istri dan si anak tampak sudah tidak mengganggap keberadaan klo Lester adalah masih suami sekaligus ayah di keluarga tersebut. Carolyn sibuk dengan pekerjaannya sebagai seorang penjual rumah. Seorang yang ambisius dalam soal pekerjaanya dan perfeksionis dalam soal rumah namun gagal juga dalam membina rumah tangga termasuk mengasuh anak. Sedangkan Jane sibuk dengan masa tumbuhnya menjadi remaja putri, selalu ingin sendiri, benci orang tuanya, dan gadis yang tidak percaya diri.
Lengkap sudah problematika yang tersusun dengan tidak rapi namun berantakan dalam keluarga Burnham. Tidak ada satupun dari mereka, entah itu Ayah, Ibu, atau pun si anak, yang mau mencoba untuk merubah keadaan. Sampai akhirnya Lester bertemu dengan teman anaknya, Carolyn bertemu dengan rekan seprofesinya, dan Jane bertemu dengan Ricky. Semua akan segera berubah, keluarga yang selama ini tampak normal walau sebenernya tidak begitu normal, menemukan apa yang selama ini telah hilang, apa yang selama ini menjadi masalah, apa yang selama ini tidak ada dalam diri mereka masing-masing.
Tapi akankah perubahan ini menciptakan perubahan yang baik dalam keluarga ini? Akankah Lester menemukan kembali dirinya yang telah lama hilang, menjadi suami dan ayah yang sempurna? Akankah Carolyn berhasil mewujudkan ambisinya menjual rumah, sekaligus jadi istri dan ibu yang terbaik? Akankah Jane berhasil menjadi gadis yang selalu percaya diri dan menjadi gadis cantik kesayangan orang tua?
( sumber : tamancinema )

Tidak ada komentar:

CHAT AREA


ShoutMix chat widget