Sabtu, 27 November 2010

RAMBO IV



RAMBO IV
Date Released : 25 Januari 2008
Quality : DVDRip
Info : imdb.com/title/tt0462499
Lihat : Trailer
Pemain : Sylvester Stallone, Julie Benz
Genre : Action | War

----------------------------------
Uploader by starbatam
 
RESENSI
This is Rambo! Memenuhi segala kerinduan akan sebuah film klasik pertempuran di hutan tropis. Tidak ketinggalan panah dan senapan mesin berkaliber besar yang dipakai untuk menerjang musuh. Selain itu juga ada dialog dalam bahasa Asia dan orang Asia yang berbicara dalam Bahasa Inggris dengan aksen lucu.

John Rambo ternyata tidak kembali ke Amerika. Ia tetap tinggal di Asia dan menjalani kehidupan sebagai penangkap ular. Ketika sekelompok pekerja kemanusiaan hendak menyewa jasanya untuk masuk ke Myanmar yang sedang bergejolak, ia sempat menolak. Tetapi karena permintaan seorang wanita dalam rombongan tersebut, ia pun mau mengantarkan mereka memasuki Myanmar dengan perahunya. Sesuai perjanjian, Rambo hanya mengantar mereka dan ia pun kembali segera setelah mendaratkan rombongan di sebuah tempat. Tanpa sepengetahuannya, ternyata kelompok tersebut ditahan tentara pemerintah dan dijadikan sandera. Rambo baru mengetahui berita tersebut ketika pemimpin kelompok yang khusus datang dari Amerika menemuinya. Ia meminta Rambo untuk mengantar tim pencari berisi tentara bayaran ke lokasi pendaratan di Myanmar. Dan selanjutnya, tentu bisa ditebak oleh mereka yang tidak pernah ketinggalan film-film Rambo karena pola yang dipakai masih sama.

Satu hal unik yang patut dicatat adalah film ini tidak terjebak dalam euphoria teroris "Timur Tengah" seperti beberapa film perang belakangan. Justru film ini mengingatkan kita bahwa kekerasan masih ada di bagian dunia yang lain dimana pemerintah justru meneror warganya sendiri. Sebuah pilihan musuh yang sangat cerdas mengingat sampai sekarang masih sangat sedikit, kalau tidak mau dikatakan tidak ada, film yang mengangkat peristiwa-peristiwa kejahatan pemerintah di Myanmar.
Selain itu, secara teknik pertempuran dan cipratan darah, Rambo 4 dapat dikatakan lebih baik dimana ia mengadopsi adegan perang pantai "Saving Private Ryan". Kalau dulu darah tidak terlalu diekspose, sekarang bukan jamannya lagi. Bagian tubuh yang meledak atau hancur diterjang peluru menjadi menu rutin di semua adegan pertempuran. Dan tetap, Rambo adalah Rambo. Walau musuh hancur lebur, Rambo hanya boleh berkeringat dengan sedikit torehan atau bekas luka mengering. Sayangnya adegan Stallone mengikat kepala dengan kain yang menjadi ciri khasnya tidak tampak karena sedari awal ia sudah mengenakan ikat kepala.

Download Film
Download Subtitle Indonesia

Tidak ada komentar:

CHAT AREA


ShoutMix chat widget